Tuesday, September 17, 2013

pelajaran pkn mengapa dianggap sulit??

bukan hal baru jika pkn dianggap membosankan bahkan tak penting untuk dipelajari,namun tahukah kita?? Pkn dulunya adalah mata pelajaran yang di UN kan (dulu EBTA atau EBTANAS). Karena semakin tak dianggap pentingnya,lihat moral anak bangsa sekarang?? Pantaskah dianggap sebagai pelajar? Kaum intelektual? Jauh dari itu semua.
Mengapa kita tidak juga sadar akan hal itu? Wajar saja masyarakat banyak yng tidak melek hukum,menganggap aturan tak penting,dan suka melanggar norma yang berlaku. Hal ini sangat berdampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena generasi penerus semakin tidak acuh akan bangsa sendiri. Sibuk dengan hal yang berbau kebaratan.
Nah hal ini akan menimbulkan pertanyaan. Mau kita bawa kemana bangsa ini bila hal ini terus berlanjut? Pemilihan kepemimpinan hanya karena popularitas dan kuantitas suara penguasa.
Tanpa kualitas dan elektabilitas. Apabila semua ini berlanjut Indonesia akan semakin terpuruk dan bukan tidak mungkin "terjajah" di dunia yang serba modern sekarang ini.
So,thik again???

0 comments:

Post a Comment