Friday, February 28, 2014

Orang Kristen diperintahkan Berjilbab DITINGGALKAN,Muslimah jangan Ikut-Ikutan!!

               Kewajiban berjilbab dalam kristen sesungguhnya telah jelas dan tampak hukumnya. Lalu mengapa orang Kristen tidak berjilbab? Saya pernah bertanya perihal tersebut jawabannya adalah "dulu itukan masa dimana pelecehan seksual terhadap wanita dan penghargaan terhadap wanita rendah, makanya diwajibkan menutup aurat pakai jilbab, kalau sekarang kan nggak lagi". Wah, beginilah argumen mereka, dan ini langsung ajaran dari guru agama. Padahal kenyataannya adalah sekarang pelecehan terhadap wanita semakin meluas dan semakin tinggi!! Lalu bagaimana argumen seperti ini dapat diterima??
              Nah, dalam Alkitab sendiri seruan untuk menggunakan jilbab itu telah jelas, bahkan bagi yang tidak mau melaksanakannya adalah dihukum dengan dibotakkan!
sebagaimana yang telah tertera dalam 1 Korintus 11: 5-6 dan 10 dan 13

Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat  dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.  Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya ( 1 Korintus 11:5-6)
Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat. ( 1 Korintus 11:10)
Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung? ( 1 korintus 11:13)
                 Dari ayat diatas jelas sekali perintah dan ancaman bagi yang tidak melaksanakannya? Nah, sekarang mengapa mereka tidak menjalankan perintah ini? Bahkan pakaian mereka begitu sembrono, padahal dengan tegas ayat diatas menegaskan wanita yang tidak bertudung tidak layak berdoa kepada Allah, lalu bagaimana mereka dengan mudah memakai pakaian terbuka saat ingin beribadah!!
                Dalam Islam sendiri telah jelas perintah untuk menggunakan jilbab bagi muslimah sebagaimana Allah SWT   telah berfirman dalam Al-Qur'an:
A031Katakanlah kepada wanita beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau  ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara laki mereka, atau putera saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan –pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”( QS An-Nur:31)
Lalu dalam surah Al-Ahzab Allah juga berfirman
A059
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al-Ahzab:59)
Dari dua ayat di atas Allah dengan jelas memerintahkan kaum muslimah untuk menggunakan jilbab dari rambut sampai ke  ujung kakinya agar mudah dikenali dan tidak diganggu, lalu menggunakan kerudung dengan mengulurkan sampai menutupi dadanya. Inilah yang dinamakan hijab syar'i bagi kaum muslimin.
Memang banyak lagi pembahasan tentang hal ini,s seperti larangan ber-tabarruj, namun dua hal diatas adalah langkah yang sangat baik untuk dimulai setiap muslimah, sehingga ia akan selalu menjaga kehormatannya dan tentunya diharapkan bisa terus eng-upgrade dirinya.

Dan yang paling utama, janganlah seperti orang kafir! Yang telah diperintahkan untuk menutupi auratnya, namun tidak menjalankan perintah tersebut! Hai kaum muslimah, laksanakanlah perintah Allah tersebut agar jangan menjadi kufur dan membuat dirimu menjadi hina!

INI HIJAB SYAR'I


INI JILBAB KRISTEN-BIARAWATI

-

 Semoga bermanfaat ya Ikhwah:-)

4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. like . . :)
    kren2 artikelnya . .
    gak bisa join ya sesama pemilik blog??

    ReplyDelete